Sunday 25 December 2016

Pantai Bandengan Jepara Pantai Pasir Putih yang Mempesona

Pantai Bandengan ,Pantai Pasir Putih Mempesona di Jepara


Hai gaes, Jumpa lagi dengan saya Author di blog Alfan tutorial, nah pada pertemuan kali ini saya akan memperkenalkan salah satu objek wisata di kota kelahiran saya. :)
Yups ,Jepara. jepara terkenal akan pantai nya yang indah, nah kali ini saya akan mengajak kalian ke salah satu pantai favorit saya , selain karena mudah untuk di akses, juga tiket masuknya tidak mahal.hehe :D
Untuk biaya masuk pantai bandengan hanya Rp10.000 lho gaes .:)
Pantai ini adalah Pantai Bandengan,yang ada di desa Bandengan, kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.Peta Pantai Bandengan.




Pantai ini memiliki pasir putih nan bersih dan air laut yang biru dan menjadi daya tarik bagi masyarakat. Pada musim liburan, pantai Bandengan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun touris asing.Sekarang ini semakin banyak turis asing yang berkunjung ke pantai bandengan ini.mereka biasanya sekedar berjemur, berenang, ataupun menikmati makanan di kafe sekitar wilayah pantai sembari menikmati keindahan pantai bandengan.
Foto Kunjungan Saya ke Pantai Bandengan.hehe :D


Mengapa disebut Pantai Bandengan?.
Menurut legenda setempat,Penamaan Pantai Bandengan ini erat kaitannya dengan salah satu legenda asal usul kepulauan pulau karimunjawa, yang dalam legenda dikisahkan Amir Hasan putra Sunan Muria yang diperintahkan untuk pergi memperdalam dan sekaligus mengembangkan ilmu agama ke Kepulauan Karimunjawa. Ketika sampai di pantai ini, mereka menemukan banyak Ikan Bandeng sehingga wilayah itu dinamakan Desa Bandengan yang lantas pantainya biasa juga disebut sebagai Pantai Bandengan.

Pantai ini sebenarnya bernama Pantai Tirta Samudera atau Pantai Tirto Samudro yang merupakan salah satu obyek wisata unggulan di Jepara,dulu dikelola warga sekitar, dan mulai tahun 1987 pengelolaannya di ambil alih oleh Pemerintah Kabupaten Jepara dengan tetap memprioritaskan pemberdayaan masyarakat setempat.






Pantai Bandengan sangat cocok sebagai destinasi wisata untuk keluarga kita, disini anak-anak bisa bermain sepuasnya.Ada banyak penyewaan permainan  air di Pantai Bandengan ini , diantara lain penyewaan Ban Pelampung, Penyewaan Kano, Banana Boat, Snorkling, Speed Boat,selain itu kita juga bisa menyewa kapal untuk berkeliling menuju Pulau Panjang dengan harga Rp15.000.

Selain pantai nya yang mempesona, fasilitas di pantai Bandengan ini juga sangat lengkap mencakupi area parking yang luas, mushola dan tempat ibadah, area tempat makan, serta ruang bilas dan toilet.

Sekian dari saya, so tunggu apalagi, jangan lupa mampir ya :) .sampai jumpa lagi.







Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Powered by Blogger.

header

Labels

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.